PDP Asal Desa Bulawan Satu Meninggal Dunia, Bupati Boltim Ucapkan Belasungkawa

0
435

Boltim, Inatonreport.Com – DM (61), Pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal Desa Bulawan Satu Kecamatan Kotabunan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Kamis, (30/4/2020), meninggal dunia saat dirawat di RSUP Prof Kandou Manado.

Mendengar kabar duka tersebut, Bupati Boltim Sehan Landjar, prihatin dan menyatakan, bahwa almarhum sudah lama mengidap penyakit dalam yang ia derita dan ditetapkan PDP oleh pihak Rumah Sakit (RS) yang melakukan penanganan medis karena mengalami gejala serupa.

“Almarhum ini terinformasi baru masuk RS Kandouw pada tanggal 28 belum lama ini. Dia sudah lama mengidap penyakit dalam, antaranya asma dan sakit perut. Pihak RS menetapkan PDP sebagaimana ketentuan Protap yang berisiko tinggi. Jadi belum ada hasil swab test,” ungkap Sehan.

Atas nama pemerintah, Sehan, mengucapkan turut berduka cita dan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya almarhum DM.

“Kepada keluarga, saya atas nama pemerintah, rakyat Boltim dan atas nama peribadi mengucapkan turut berduka atas meninggalnya almarhum, semoga di ampuni segala dosanya dan diberi tempat yang baik oleh Allah SWT, dan keluarga yang ditinggal diberi ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi ujian ini,” ucap Sehan.

Sehan mengimbau, kepada masyarakat Boltim agar memberi motivasi kepada keluarga yang berduka serta hindari stigma negatif.

“Saya imbau kepada seluruh warga Boltim untuk memberi motivasi kepada keluarga yang berduka, serta hindari stigma negatif berkaitan dengan covid-19. Ini bukan aib atau hal yang memalukan namun harus kita lebih waspada atas penyebarannya yang semakin masif,” ajak Sehan.

Sehan yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Boltim, berharap masyarakat selalu menjaga kebersihan serta mengurangi aktivitas di luar rumah.

“Selalu menjaga kebersihan, cuci tangan dengan sabun, berdiam diri di rumah, kurangi aktifitas di luar rumah jika tidak penting, dan selalu gunakan masker jika di luar rumah, serta sering minum air hangat dan menjaga ketahanan tubuh untuk kesehatan kita semua. Pada prinsipnya saya harapkan agar rakyat Boltim tingkatkan kedisiplinan, demi kebaikan kita semua,” pinta Sehan.

Terinformasi, DM tidak ada notifikasi perjalanan keluar daerah. DM sudah lama mengidap penyakit dalam dan belum ada hasil swab test.

*Abdy

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.