305 KK Kecamatan Bolaang Timur Terima Bansos

0
371

Bolmong, Inatonreport.Com – Bantuan sosial berupa bahan pokok pangan kembali disalurkan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow bagi warga Kecamatan Bolaang Timur yang terdampak pandemi Covid-19. Penyaluran Bansos tersebut dipantau langsung Bupati Bolmong Yasti Soepredjo, Jumat(5/6).

Pantauan dilakukan bersama Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling dan jajaran Pemda Bolmong. Hal ini dilakukan untuk memastikan apakah Bansos sudah berada ditempat dan diterima oleh masyarakat yang berhak menerima, ujar Yasti pada kesempatan penyerahan simbolis Bansos tahap dua.

Menurut Yasti, wabah Covid ini sungguh sangat menghambat dan mengganggu perekonomian.

“Tak hanya Kabupaten Bolaang Mongondow, tapi seluruh dunia juga ikut merasakan dampak Covid ini,” tuturnya.

Lebih jauh ujarnya, sampai hari ini yang menjadi keresahan masyarakat dunia adalah belum ditemukannya obat yang mampu menyembuhkan secara tuntas penyakit ini sampai sembuh. Demikian pula dengan anti virusnya juga belum ditemukan.

Untuk itu, Yasti mengingatkan kembali masyarakat di Kecamatan Bolaang Timur agar tetap menjaga protokol kesehatan. Dia berharap masyarakat Bolaang Timur terus menjaga kesehatan agar tetap sehat, kuat dan bersemangat guna melawan Covid-19.

Hari ini, bantuan diberikan dengan total 305 kepala keluarga penerima.Terdiri atas 128 kepala keluarga penerima sembako lengkap dan 177 kepala keluarga menerima bantuan beras 36 kg per kepala keluarga.

177 kepala keluarga ini merupakan penerima bantuan BPNT dari APBN sebesar Rp 200 ribu. Sehingga dengan tambahan bantuan beras menjadi Rp 600 ribu, sama dengan total jumlah yang diterima penerima bantuan APBD paket sembako lengkap.

Selain itu, juga diserahkan bantuan 15.000 masker yang diterima kepala Puskesmas Bolaang Timur. Nantinya masker akan dibagikan dua masker untuk tiap orang dalam setiap rumah tangga.

Selain Bolaang Timur, hari ini juga disalurkan Bansos untuk Kecamatan Poigar dan Kecamatan Bolaang.

*Ridwan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.