Penyaluran Bansos di Bolmong Tuntas, Kecamatan Lolayan Jadi Juru Kunci

0
370

Bolmong, Inatonreport.Com – Penyaluran bantuan sosial (Bansos) tahap kedua di Kabupaten Bolaang Mongondow selesai. Kecamatan Lolayan merupakan kecamatan ke-15 dan menjadi kecamatan terakhir penyaluran Bansos.

Pada Selasa(9/6), hari ini ada empat kecamatan yang terjadwal penyaluran Bansos berupa sembako dan beras. Kecamatan Passi Barat, Kecamatan Bilalang, Kecamatan Passi Timur dan terakhir Kecamatan Lolayan.

Bupati Bolaang Mongondow Yasti Soepredjo di dampingi Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling dan anggota DPRD Bolmong Saidin Mokoginta serta jajaran pimpinan tinggi pratama Pemkab Bolmong menyerahkan secara simbolis paket bantuan sosial kepada warga di empat kecamatan yang terdampak Covid-19.

Bansos yang diserahkan pada hari ini, merupakan bantuan pokok pangan tahap kedua dari sembilan bulan yang direncanakan.

“Bantuan berupa bahan pokok pangan yang disalurkan hari ini merupakan paket bantuan bulan Mei, tapi baru disalurkan saat ini. Nanti pada pertengahan Juni akan disalurkan lagi paket untuk bulan Juni,” terang Yasti dihadapan penerima Bansos.

Disetiap kesempatan bertemu warga di keempat kecamatan, Yasti terus mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Di mana dia meminta, masyarakat tetap menjaga jarak, memakai masker, jangan dulu keluar rumah jika tidak ada urusan yang terlalu penting dan lebih sering mencuci tangan.

Selain memberikan bantuan berupa paket sembako dan beras, bupati juga menyerahkan bantuan mesin jahit dan perlengkapannya kepada kelompok usaha kecil mikro (UKM).

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.