Pemda Bolmong Bahas Penyusunan APBD 2021

0
302

Bolmong, Inatonreport.Com – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow jadwalkan pembahasan penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2021.

Pembahasan APBD 2021 akan berlangsung selama 3 hari, mulai Rabu(2/9) secara marathon. Namun, bisa saja berlangsung lebih lama, ujar Asisten III , Ashari Sugeha.

Menurut Ashari, rencana kegiatan dan anggaran (RKA) 2021 tidak jauh berbeda dengan RKA tahun 2020. “Kita masih menitikberatkan pada penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi,” katanya.

“Kita mengikuti petunjuk dari tim penanggulangan Covid-19 pusat,” tambahnya,” termasuk terkait pemulihan ekonominya.”

Hal senada disampaikan Kepala Badan Penelitian dan Pembangunan Daerah (Bappelitbangda) Bolmong Yarlis Awaludin Hatam, bahwa penganggaran tahun depan masih terfokus pada penanganan Covid-19 dan dampaknya.

Sehingga, katanya, Dinas Kesehatan masih memiliki porsi yang besar untuk penganggaran, disusul dinas dan badan lain yang menangani bantuan sosial.

Disoal apakah penyusunan RKA mengikuti perubahan refocusing anggaran tahun 2020? Dia mengatakan, tidak! Semua program kegiatan dinas, badan tetap dimasukkan dalam program kegiatan tahun depan. Nanti, jika ada perubahan baru kita akan mengikutinya, tandasnya.

*Ridwan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.