Petani Desa Tungoi Satu Panen Padi Bersama Babinsa

0
411

Bolmong, Inatonreport.Com – Dalam mewujudkan ketahanan pangan di wilayahnya, para Babinsa Kodim 1303/Bolaang Mongondow senantiasa melakukan pendampingan dan pengawalan kepada para petani. Termasuk saat – saat musim panen para Babinsa juga selalu hadir mendampingi

Pendampingan dan pengawalan juga dilakukan oleh anggota Koramil 1303-04/Lolayan Serda Dikson Injon Muloko kepada salah satu petani yaitu Ibu Saryati Mamonto yang hari ini sedang melaksanakan panen padi di lahan seluas 1 hektar di Desa Tungoi Satu Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow, Rabu (02/09/2020).

Serda Dikson merupakan salah seorang peraonil Koramil 1303-04/Lolayan yang menjadi Babinsa di Desa Tungoi Satu, hari ini sedang membantu Ibu Saryati Mamonto panen padi di sawah miliknya

”Kebetulan yang saya dampingi dan kawal pada panen padi hari ini adalah Ibu Saryati yang sedang memanen padi hasil tanaman pada musim panen kedua tahun ini,” ujar Serda Dikson.

Serda Dikson turut membantu Ibu Saryati panen dengan harapan bisa memotivasi semangatnya dalam bertani, ”Saya selalu hadir dan turut bergabung atau berbaur bersama dalam setiap kegiatan yang dilakukan petani, termasuk panen padi sekarang ini,” ucap Serda Dikson.

“Saya berharap bisa memotivasi Ibu Saryati dan juga para petani lainnya untuk lebih giat dan bersemangat dalam bertani. Dengan lebih giat dan bersemangat melakukan cocok tanam, diharapkan hasil yang didapat bisa meningkat,” tutur Serda Dikson.

Pendampingan dan pengawalan para petani oleh Babinsa dan juga unsur terkait dalam bercocok tanam, merupakan program pemerintah yang harus dilaksanakan guna memberi kemudahan para petani dalam melakukan setiap kegiatan sehingga kesejahteraannya bisa tercapai dan Ketahanan Pangan juga bisa terwujud.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.