Dinkes Lakukan Swab Test ke Pejabat Eselon II dan III

0
308

Boltim, Inatonreport.Com – Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Boltim melakukan Swab test kepada Penjabat eselon II dan III.

Kegiatan yang berlangsung di kantor Bupati Boltim itu, diikuti sejumlah kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), serta Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Boltim Crhistiano Talumepa, Senin (12/10/2020).

Kepala Dinas Kesehatan Boltim Eko Marsidi menjelaskan, swab test dilakukan untuk seluruh aparat pemerintah di Boltim, dimulai dengan penjabat eselon II dan III A.

“Dimana nantinya akan diikuti dengan swab untuk satuan-satuan kerja,” ujarnya.

Untuk para pejabat eselon II dan III A ditargetkan akan selesai dalam sehari.

“Jadi targetnya hari ini selesai untuk eselon II dan III A,” kata Marsidi.

Ia menambahkan, untuk swab test pegawai pada masing-masing satuan kerja masih akan dijadwalkan.

“Jadi pegawai masih menunggu jadwal, dan untuk hasil swab test diperkirakan satu minggu tergantung provinsi, karena kita akan kirim ke provinsi,” terang Marsidi.

Sementara itu, Kepala Bidang Pelayanan Dinkes Boltim dr Minarni Manoppo mengatakan, jumlah eselon II dan III A yang akan di swab tes sebanyak 60 orang.

“Untuk sementara masih sekitar 30 lebih yang menjalani swab test, dan kami akan melakukannya hingga selesai, karena target kami hari ini seluruh pejabat eselon II dan III A akan di swab test semua,” tutup Manoppo.

*Abdy

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.