Azhari : IEPK Mampu Cegah Tindak Pidana Korupsi

0
344

Bolmong, Inatonreport.Com – Asisten III Setda Bolmong Azhari Sugeha membuka kegiatan sosialisasi Indeks Efektivitas Pengendalian Korupsi (IEPK), Rabu(18/11).

Kegiatan dilaksanakan di Aula Kantor Bupati dengan Nara Sumber Sofian A Hasan Pengendali Teknis dan Ketua Tim Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Sulut Dede Ronald Ramlis.

Menurut Azhari kegiatan ini penting dan startegis sebagai langkah dan upaya dalam mencegah terjadinya tindak pidana korupsi di lingkungan Pemda Bolmong.

Lebih lanjut kata Azhari membawakan sambutan Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow ,”Tata kelola pemerintahan yang baik merupakan dasar dalam mencegah terjadinya korupsi.”

Selain itu, tambahnya tata kelola pemerintahan yang baik mampu mengoptimalkan pelayanan kepada publik. Untuk itu, pemerintah dituntut adanya pemahaman dalam aspek akuntabilitas, transparansi, independensi, koordinasi dan partisipasi.

“IEPK merupakan salah satu model pengukuran efektivitas pengendalian korupsi di Instansi Pemerintah maupun BUMD sekaligus mengkuantifikasi kemajuan pengelolaan resiko korupsi dalam suatu organisasi,” ujar Azhari.

Nantinya IEDK sambung dia, dapat menjadi alat ukur kinerja atau pembanding antar waktu dan antar unit kerja.

Kegiatan ini diikuti oleh pejabat tinggi pratama di lingkungan Pemda Bolmong dengan mematuhi protokol kesehatan, memakai masker dan menjaga jarak.

*Ridwan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.