Bappelitbanda Kotamobagu Gelar Pembinaan Inovasi

0
291

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Pembinaan kelitbangan di bidang inovasi daerah tahun 2020 dan jumlah perangkat daerah yang terfasilitasi dalam penerapan sistem inovasi daerah, yang di laksanakan di gedung Bappelitbangda.

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah (Setda) Kota Kotamobagu, Drs. Gunawan Damopolii, mengatakan tujuan Pembinaan Kelitbangan ini untuk melihat kembali pengembangan inovasi daerah yang sudah ada dan bagaimna menghasilkan inovasi- inovasi yang baru dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat daerah Kotamobagu yang Efektif dan Efisiens.

Kepala bidang Penelitian dan Pengembangan Bappelitbangda Kotamobagu, Fahmi Iman mengatakan kegiatan ini dengan harapan bisa mengangkat inovasi atau  ide -ide yang ada di perangkat daerah agar supaya bisa jalan, seperti yang telah dilaksanakan IGA Kotamobagu, dari 42 perangkat daerah ini sudah 21 perangkat daerah yang sudah memberikan inovasi lewat IGA kotamobagu dan itu sudah jalan, dan tentunya dengan kegiatan ini bisa menghasilkan berbagai inovasi baru dan bisa membantu masyarakat dalam kesejahtraan dan juga mudah untuk pelayanananya.

Dan sisa 21 Perangkat daerah ini sudah memiliki gagasan Inovasi, namun belum jalan karena masih menyusun.

Dengan kegiatan ini maka kami akan pandu bersama, dengan harapan agara di tahun 2021 semua Inovasi yang ada di 42 perangkat daerah bisa jalan semua.

*Nux

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.