Kini Es Madura Hadir di Kotamobagu

0
299

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Es Madurasa segar dan enak apalagi di minum di siang hari, Minuman tradisional yang manis ini memiliki ciri khas yang unik.

Harssutio (42) atau biasa di sapa Harsun mengatakan, saat adanya pandemi ini semua pendapatan berkurang apalagi selaku penjual es, sebelumnya peminat es itu lebih banyak mulai dari kalangan orang tua, remaja hingga anak-anak.

Namun dengan adanya pademi ini peminat ini mulai berkurang ketika adanya bencana alam Karena covid-19.

Dalam sehari kalau cuaca bagus pendapatannya bisa sampai 300 ribu bahkan lebih, dengan penjualan dalam semangkok es 5000 rupiah.

Karena resiko berjualan es itu hanya tergantung cuaca, kalau cuaca bagus pendapatan juga bagus, bahkan pernah sehari saya tidak dapat apa-apa.

Hasrun memulai menggeluti usaha berjualan es ini,sudah sejak tahun 2002 sampai sekarang ini masih tetap berjualan di tempat yang sama yakni di samping jalan Adampe Dolot Mogolaing, atau lebih tepatnya di Lapangan Mogolaing.

Dia juga mengungkapkan, dia bersama istri dan anaknya yang saat ini sedang duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA). Sampai saat ini masih tinggal di kontrakan yang berada dikelurahan Genggulang Sampana.

*Nux

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.