Jadi Pemilih Cerdas, Ketua Ika PMII Ajak Masyarakat Tak Golput

0
388

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Dalam acara dialog yang di gelar oleh bawaslu 05-11-2020 di desa Duini kecamatan pinogaluman ketua Ika Pmii mengajak pemilih jangan apatis.

Ketua Ika PMII Bolaang mongondow Utara Imaduddyn Guhung S.Fil i mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilih dengan cerdas dan tidak masuk dalam kategori golongan putih (Golput).

Menurut imad dari seluruh masyarakat Sulut, khususnya dalam mengawal Pilgub adalah hal yang sangat penting dilakukan masyarakat dalam rangka memastikan berjalanya pesta demokrasi yang aman, lancar dan demokratis.

Ia menilai, sikap apatis oleh calon pemilih akan berdampak pada kualitas demokrasi, sehingga sangat wajib bagi mereka yang telah memenuhi syarat untuk menggunakan hak pilihnya.

“Kadang memang pemilih itu sangat lokal, tingkat partisipasi masyarakat itu sangat lokal tergantung level pemilihan apa. Karna kita berbeda ini kalau pemilu kita bisa mempelajari ini dari beberapa pemilu Yang di ikuti kalau pemilihan presiden, pemilihan legislatif itu masif pemilihan bupati sangat lokal ini kalau suda pemilihan gubernur kadang kadang juga masyarakat agak malas bicara apalagi pemilihan sangadi tida ada orang terlibat di dalam itu karna ini sangat lokal padahal kita sama sama bicara soal pemilih namun bagaimana cara kita ajak para petani dan nelayan, untuk jangan tinggalkan tanggal 9 desember. Kalau misalnya para petani kemudian tetap meninggalkan dan balik bertanya tujuan kami apa dan kalo tidak memilih kenepa, hal ini tentu akan menjadii pertanyaan balik. Maka kalo bisa semua unsur kelompok organisasi kepemudaan dan majelis untuk saling menguatkan mengingatkan ke seluruh lapisan masyarakat bahwa 9 desember hukumnya wajib memilih dan jangan golput,” ucap Imad.

*Anto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.