Pjs Bupati Boltim Pimpin Apel Kesiapsiagaan Bencana

0
300

Boltim, Inatonreport.Com – Pjs Bupati Bolaang Mongondow Timur memimpin Apel Kesiapsiagaan Bencana sekaligus meninjau peralatan pendukung, bertempat di halaman Kantor Bupati Boltim, usai upacara peringatan hari Pahlawan 10 November 2020.

Peralatan pendukung yang pertama kali di tinjau yakni mobil ambulance dari Dinas Kesehatan dan Puskesmas, mobil MCC, Damkar dari Satpol PP dan Pemadam mobil resciu BPBD, Tagana Dinsos, Mobil PMI, armada dump truck Dinas PU, mobil dan roda dua operasional TNI dan Polri.

“Seluruh peralatan peralatan harus tetap stanby di gunakan misalnya ambulance peralatan infus harus siap dan lengkap jangan sampai ketika digunakan ada yang korban karena tidak siap itu prinsipnya. Untuk tim pemadam kebakaran sumber daya manusianya juga harus siap selalu latihan,” ujar Bupati.

Dalam peninjauan pada unit Basarnas, Talumepa memberikan apresiasi dan menyampaikan kalau tim ini tidak di ragukan lagi kesiapsiagaan dan kinerjanya sambil memberi contoh penanganan kecelakaan pesawat di beberapa wilayah Indonesia dengan cepat mereka tangani.

Turut dalam peninjauan kesiapan tersebut adalah Wakil ketua DPRD Boltim Medy Lensun ST, Kapolres Boltim AKBP Irham Khalid, Pabung Mayor Inf. Supardi, Sekretaris Daerah Dr Ir Sonny Warokka, unsur Kemenag, pengadilan agama, dan kepala SKPD terkait.

*Abdy

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.