Disdag-ESDM Bolmong Nyatakan Harga Banpok di Pasar Relatif Stabil Awal Desember 2020

0
350

Bolmong, Inatonreport.Com – Memasuki bulan Desember atau menjelang Hari Besar Umat Kristiani harga bahan pokok di pasar-pasar masih relatif stabil.

Pergerakan harga hanya terjadi untuk bahan membuat kue untuk Natalan. Harga mentega mengalami penaikan sebesar Rp 15.000,- dari sebelumnya Rp 50.000,- menjadi Rp 65.000,- untuk kalengan dan mentega curah naik Rp 2.000,- dari harga semula Rp 25.000,- menjadi Rp 27.000,- di akhir November 2020 seperti yang dirilis Dinas Perdagangan dan Energi dan Sumber Daya Mineral Kabupaten Bolaang Mongondow.

Adapun harga telur mengalami penaikan dari sebelumnya Rp 1.700 perbutir menjadi Rp 2.000,-. Sedangakan harga rempah-rempah relatif normal hanya cabe rawit dan bawang merah yang berfluktuasi.

Sementara itu, dari rilis tersebut, harga bahan bangunan dan pupuk tidak mengalami penaikan harga pasar dalam empat minggu terakhir bulan November.

Untuk kegiatan operasi pasar maupun pasar murah, Kepala Disdag-ESDM Bolmong, Toni Toligaga, menyatakan masih terus berkoordinasi dengan Dinas Perdagangan Provinsi Sulawesi Utara.

Toni menginformasikan kebutuhan gas elpigi masih relatif cukup untuk bulan Desember ini, sehingga belum mengajukan penambahan kuota, Jumat(4/12). Kuota kita cukup berdasarkan pantauan tim Dinas Perdagangan dan ESDM,” tuturnya.

*Ridwan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.