Bupati Bolmong Jalin Silaturahmi Dengan Pemuka Agama Islam

0
296

Bolmong, Inatonreport.Com – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow kembali menyalurkan insentif petugas agama/imam dan pegawai syar’i.

Pemberian insentif diberikan Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow di lokasi pembangunan pesantren modern bertaraf internasional, di Jalan Bubak, Desa Bungko, Kecamatan Kotamobagu Selatan, Sabtu(5/12).

Dikesempatan tersebut, Bupati memberikan gambaran pesantren yang rencananya akan mulai dibangun pada awal 2021. Pesantren ini, kata Yasti dibangun dengan biaya yang cukup besar. Mencapai Rp 100 milyar.

Sedangkan, pertemuan silaturahmi ini, kata Yasti, “sebagai satu wujud kepedulian Pemkab Bolmong dalam meningkatkan kesejahteraan imam dan pegawai syar’i di Kab.Bolmong.”

Lebih lanjut terangnya, penyerahan secara simbolis insentif pada hari ini, merupakan salah satu bentuk tanggungjawab pemerintah daerah.

“Mengingat imam dan pegawai syar’i merupakan perpanjangan tangan dari pemerintah daerah dalam upaya peningkatan dan pembinaan mental, spiritual dan ketaqwaan masyarakat dan generasi muda di Bolmong,” sambungnya.

Pekerjaan ini, lanjut dia, sangat mulia sehingga wajib hukumnya pemda memberikan insentif.

Yasti, berjanji pada APBD-P tahun depan, insentif akan dinaikkan. Bahkan, hingga 2022 nanti dia berkeinginan menaikkan terus insentif petugas agama tidak hanya Islam, tetapi juga Kristen, Hindu dan Budha.

*Ridwan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.