Pantau Kesiapan TPS, Wali Kota Tatong Bara Ajak Masyarakat Memilih

0
346

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara hari ini melaksanakan peninjauan langsung beberapa lokasi TPS di berbagai Desa dan Kelurahan, Selasa(8/12).

“Peninjauan ini untuk memastikan kesiapan pelaksanaan pemilihan gubernur dan wakil gubernur besok. Terutama kesiapan TPS, penyelenggara serta logistik,” kata Tatong.

Selain itu, dia juga ingin memastikan bahwa di TPS diterapkan protokol kesehatan dengan sebaik-baiknya. Terutama logistik yang diperlukan untuk menunjang penerapan proskes.

Beberapa hal yang dipastikannya yaitu tempat cuci tangan, alat pengukut suhu tubuh, hand sanitizer, sarung tangan, dll. Hingga kesiapan bilik khusus bagi pemilih yang suhu tubuhnya di atas batas normal atau 37,3 derajat celsius.

Ketentuan pelaksanaan pemilihan berdasarkan protokol kesehatan diatur dengan PKPU Nomor 6 tahun 2020.

Pada kesempatan ini dia mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dengan datang ke TPS dan menggunakan hak pilihnya dan jangan Golput.

” Saya berharap masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan ketika berada di TPS dengan menerapkan CobLang (coblos pulang),” kata Tatong mengingatkan.

Pemilihan kali ini memang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dimana Pilkada dilaksanakan dalam suasana pandemi Covid-19. Masyarakat sangat dianjurkan untuk menerapkan protokol kesehatan yang ketat, sehingga Pilkda ini tidak menjadi klaster baru penyebaran virus corona yang mematikan.

*Ridwan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.