Pemkab Bolmong Gelar Pasar Murah

0
303

Bolmong, Inatonreport.Com – Pemerintah Daerah (Pemda) Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar pasar murah.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Bolmong, I Nyoman Sukra, mengatakan Dinas DKP bekerjasama dengan Perum Bulog Divre dan Toko Tani, guna menyambut perayaan hari besar dan tahun baru.

“Sejak Kamis 17 – Jumat 18 Desember, dua wilayah jadi sasaran pangan murah, Yaitu Kecamatan Bolaang dan Kecamatan Dumoga. Total sebanyak 12 Tonton beras premium sukses dijual,” ucap Sukra.

Selain itu kegiatan pangan murah juga turut menjual kebutuhan jelang Natal diantaranya minyak gorek, tepung terigu, dan mentega.

Dan guna mengantisipasi terjadinya kerumunan masyarakat, Kepala DKP, I Nyoman Sukra, mengatakan warga yang berbelanja di pangan murah dibatasi pengambilan

“Untuk beras warga hanya bisa mengambil 10 Kg. Harga beras premium Rp 8.800 karena ini subsidi Pemerintah pusat. Sedangkan untuk Minyak Goreng, Tepung dan Mentega itu langsung dari Bulog. Tapi harganya dibawah harga pasar,” ungkap Sukra.

Sementara, Camat Dumoga, Rahman Rahmat, mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Sekretaris Daerah.

“Cukup ramai tadi warga yang ada di Kecamatan Dumoga hadir. Karena mereka tau harga yang ada di pangan murah di bawah harga pasar,” ucap Rahman.

*Rid

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.