Babinsa Bersama Petani Tanam Padi Di Desa Mariri Baru

0
292

Bolmong Inatonreport.Com – Upaya pemerintah dalam meningkatkan program Ketahanan pangan, Babinsa Koramil jajaran Kodim 1303/Bolaang Mongondow turut serta melaksanakan pendampingan dalam bidang Pertanian, Selasa (05/01/2021).

Kegiatan dilakukan di beberapa wilayah masing-masing Koramil jajaran Kodim 1303/Bolmong, salah satunya seperti yang dilakukan Anggota Babinsa Koramil 1303-10/Poigar Serma Djoni Sumaraw.

Serma Djoni melaksanakan pendampingan Hanpangan (Ketahanan Pangan) menanam padi bersama petani dilahan milik Hain Robot di Desa Mariri Baru Kecamatan Poigar Kabupaten Bolaang Mongondow.

Dalam kesempatan itu Serma Djoni Sumaraw selaku Babinsa Desa Mariri Baru ini mengatakan, kegiatan pendampingan kepada petani merupakan kegiatan rutin yang kami laksanakan.

“Ini sudah merupakan tugas kami sebagai aparatur kewilayahan membantu para petani dalam hal pertanian, seperti kegiatan tanam padi yang sedang saya kerjakan merupakan wujud kemanunggalan TNI,” ujarnya.

Dengan penuh rasa semangat Babinsa juga menumbuhkan semangat tinggi terhadap para petani dalam melakukan panen padi, bukan hanya saat panen padi saja tetapi juga di saat penyemaian bibit padi, pengolahan lahan sawah, perawatan sampai panen padi. Seperti saat ini yang sedang mereka lakukan ialah menanam padi di sawah, sebagai wujud rasa kepedulian terhadap para petani.

“Kami turun di sawah untuk membantu dengan harapan dapat memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani agar lebih bersemangat dalam bekerja guna meningkatkan ketahanan pangan masyarakat,” ucapnya.

Ditempat terpisah, Plh Danramil 1303-10/Poigar Pelda Sulaiman mengatakan, bahwa himbauan yang diberikan oleh Babinsa untuk kebaikan para petani. Babinsa serta para petani sudah bekerja sama di lapangan demi kebaikan para petani.

”Himbauan itu demi kebaikan petani di daerah binaannya. Sebagai Babinsa pasti akan memberikan yang terbaik kepada warganya. Mereka sudah lama bekerja sama di lapangan,” tutur Pelda Sulaiman.

*Abdy

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.