Berikut 8 Prioritas Pembangunan Bolmut di Tahun 2021

0
302

Bupati Bolmut Pimpin Apel Perdana Pasca Libur Natal dan Tahun Baru 2021

(04/01/2021) Bupati Bolmut Drs. Hi. Depri Pontoh memimpin Apel Perdana PNS pasca Libur Natal dan Tahun Baru 2021 yang bertempat di Auditorium Pohohimbunga Kantor Bupati Bolmut.

Dalam apel perdana tersebut, dilaksanakan penandatanganan pakta Integritas antara pimpinan perangkat daerah dengan Bupati Bolmut, disaksikan oleh Wakil Bupati Bolmut Drs. Hi. Amin Lasena, MAP dan Sekretaris Daerah Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si. Dilaksanakan juga penyerahan secara simbolis dari Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal, dan transmigrasi Republik indonesia (RI) memberikan penghargaan atas kesuksean dalam penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) dana desa tahap pertaman sesuai dengan batas waktu yang di tetapkan kepada 6 Kecamatan di kabupaten Bolmut, yaitu kecamatan pinogaluman 15 desa, kecamatan kaidipang 11 desa, kecamatan bolangitang barat 11 desa, kecamatan bolangitang timur 6 desa, kecamatan bintauna 5 desa, dan kecamatan sangkub 6 desa keseluruhan adalah 54 desa.

Sementara itu, dalam sambutannya Bupati Bolmut menyampaikan selamat Natal dan Tahun Baru 2021. Dirinya mengapresiasi ASN yang hadir pada apel perdana, kesiapan dalam bekerja tidak boleh mengendur.

Ditegaskan, jangan sampai terjadi kekosongan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat pasca libur yang cukup panjang. Karena itu, sangat disayangkan bila masih ada ASN yang tidak hadir pada apel perdana ini. Ucap bupati.

Bupati Bolmut juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas penyelenggaraan Pemerintahan Daerah di Tahun 2020 yang sangat kondusif.

Tahun 2021 ini, tahun ke tiga dalam pelaksanaan RPJMD tahun 2018-2023. Pengembangan sumber daya manusia dan perluasan ekonomi untuk meningkatkan pendapatan masyarakat. Ditetapkan sebagai tema rencana kerja pembagunan (RKPD) tahun 2021, dengan 8 perioritas pembangunan yaitu:

Pertama, meningkatakan kecukupan sarana, prasarana. Serta SDM

Ketiga, pemulihan infrastruktur dasar dan ekonomi arah kebijakan melalui pembanguan peningkatan infrastruktur dasar dan penunjang perekonomian.

Keempat, peningkatan produksi pertanian dan perikanan arah kebijakan melalui pemenuhan kecukupan sarana dan prasaran pertanian/perikanan untuk menigkatkan produksi dan ketahanan pangan.

Kelima, Meningkatkan daya tarik wisata, arah kebijakan melalui pengembangan destinasi wisata unggulan dengan fokus pada pembagunan sarana dan prasarana penujang kawasan wisata.

Keenam, Mendorong Investasi, arah kebijakannya melalui pemberian insentif non fiscal kepada investor, dengan fokus pada fasilitas dan kemudahan dalam perolehan izin bagi investor.

Ketuju, Menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat pasca pilgub tahun 2020, melalui fasilitas keamanan dan ketertiban pasca pelaksanaan pilgub tahun 2020 dengan fokus pada penigkatan koordinasi dengan aparat keamanan TNI dan Polri.

Kedelapan, menurunkan angka kemiskinan dengan menurunkan beban pengeluaran keluarga miskin melalui kebijakan penyelenggaran program kegiatan yang bermuara pada masyarakat miskin.

Dijelaskan bahwa 8 perioritas inilah menjadi acuan dalam tahapan pembangunan tahun 2021.

Turut Hadir Wakil Bupati Bolmut Drs. Hi. Amin Lasena. M.AP, sekda bolmut Dr. Drs. Hi. Asripan Nani M.Si, Para Asisten Sekda, Para staf ahli, Pimpinan SKPD, Para ASN, Para Camat Sekabuapten Bolmut, Serta Sangadi.

*Ismanto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.