Sekda Boltim Pimpin Apel Pagi Awali Agenda Kerja 2021

0
439

Boltim, Inatonreport.Com – Sekda Boltim DR. Sonny Waroka menegaskan, tahun 2021 merupakan saat untuk mematangkan adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi Covid-19. Hal tersebut disampaikan dalam Apel Pagi awal tahun 2021, di halaman Kantor Bupati Bolaang Mogondow Timur, Senin (4/1/2021).

Sekda menjelaskan hal tersebut, karena sepanjang tahun 2020 seluruh dunia menghadapi situasi sulit. Ekonomi terguncang, instansi kesehatan kewalahan, sekolah dan lembaga lainnya diliburkan, kegiatan sosial keagamaan terganggu, serta urusan pemerintahan harus mencari model baru dalam pelayanan masyarakat.
Untuk itu, promosi kesehatan dengan cara penerapan protokol kesehatan dengan disiplin ketat harus ditingkatkan. Setiap orang harus menjadi pengawas untuk dirinya sendiri serta keluarga dalam bidang pelayanan kesehatan. Termasuk siap dalam 3 T (testing, tracing, treatment) untuk memutus penularan Covid-19.

Demikian pula silaturahmi harus tetap terjaga tanpa perlu berkumpul. Dan kegiatan kegiatan budaya harus tetap menyesuaikan pada kebiasaan baru.

“Namun yang terpenting bagi saya adalah hidup sehat harus menjadi budaya hidup, dan budaya sehat harus menjadi patok budaya baru”, tegas tegas Sekda.

Apel pagi dihadiri Asisten Sekda, serta kepala OPD jajarannya. Sekda berharap, tahun 2021 menjadi babak baru dalam pembangunan dan adaptasi kebiasaan baru, agar berbagai program dan kegiatan kerja yang telah disusun dapat berjalan dengan baik, serta kita harus terus berjuang untuk memutus mata ratai Covid 19.

*Abdy

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.