Serka Latif Bantu Petani Tanam Padi Di Desa Maelang

0
320

Bolmong, Inatonreport.Com – Sebagai upaya mendukung pemerintah dalam menyukseskan Program Swasembada pangan, Babinsa jajaran Kodim 1303/Bolaang Mongondow melaksanakan pendampingan kegiatan ketahanan pangan di wilayah desa binaan masing-masing.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 1303-12/Sangtombolang Serka Latif melaksanakan pendampingan dan penanaman padi bersama petani dilahan seluas satu hektar di Desa Maelang Kecamatan Sangtombolang Kabupaten Bolaang Mongondow, Senin (11/01/2021).

Lahan tersebut merupakan milik Bapak Arham Dilapanga yang merupakan anggota Kelompok Tani “Merpati”, mereka terlihat bersama sama menanam padi dengan varietas Sultan.

Ditempat terpisah, Komandan Kodim 1303/Bolmong Letkol INF Raja Gunung Nasution SIP di sela-sela kesibukannya menyatakan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa Jajarannya.

Menurutnya, dengan turun langsung membantu petani dalam pedampingan mulai dari proses pra penanaman padi, sampai dengan proses pasca panen padi merupakan salah satu peran nyata Babinsa di bidang ketahanan pangan terutama di masa pandemi Covid-19 saat ini.

“Kegiatan pendampingan kepada kelompok tani merupakan kegiatan yang rutin kami laksanakan karena sudah menjadi tugas dan fungsi kami sebagai aparatur kewilayahan untuk membantu para petani sebagai wujud kemanunggalan TNI bersama Rakyat,” ucap Dandim.

Dandim Bolmong juga menjelaskan, selain memberikan pendampingan dan motivasi kepada petani, Babinsa juga memberikan sosialisasi dan edukasi pencegahan penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan disiplin Protokol Kesehatan.

“Dalam kegiatan tersebut Babinsa juga tak lupa memberikan imbauan kepada warga untuk selalu memakai masker, jaga jarak dan selalu menjaga kesehatan serta kebersihan diri dengan rutin mencuci tangan dengan sabun,” tutur Dandim.

*Abdy

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.