Prabinsa Bantu Warga Desa Kayumoyondi Pupuk Tanaman Jagung

0
316

Boltim, Inatonreport.Com – Hal yang penting perlu diperhatikan dalam pertumbuhan jagung yakni pemupukan yang berimbang serta kebutuhan air yang cukup, Prada Fahrianto Mokoagow selaku Prajurit Pembina Desa Koramil 1303-05/Kotabunan sedang melaksanakan pendampingan kepada petani dengan membantu Bapak Rimal Olii (53) memupuk tanaman jagung bibit varietas Bisi-2 dilahan seluas satu hektar di Desa Kayumoyondi Kecamatan Tutuyan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Senin (11/01/2021).

Prada Fahrianto mengatakan, Pemupukan tanaman jagung harus dilakukan secara tepat dan sesuai tahapan dan takaran yang benar, pemupukan jagung seperti ini harus benar – benar diperhatikan mulai dari dosis, cara dan waktu pemupukan.

“Pemupukan tanaman jagung ini, menggunakan pupuk NPK untuk mengoptimalkan pertumbuhan jagung serta kualitas buah yang maksimal,” ujarnya.

Sementara itu, Bapak Rimal mengucapkan terima kasih serta bangga dan senang dengan keberadaan Prabinsa yang setia mendampingi serta memberikan motivasi semangat dibidang pertanian, khususnya pangan komoditi jagung.

“Semoga Bapak Prabinsa sukses selalu dan mampu menjalankan tugas serta tanggung jawab setiap harinya,” tuturnya.

*Abdy

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.