Babinsa Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Material Longsor Di Desa Badaro

0
410

Boltim, Inatonreport.Com – Bersama warga binaan, Babinsa Koramil 1303-03/Modayag Serda Sutarno melaksanakan kerja bakti pembersihan material longsor di jalan trans Sulawesi penghubung antara Kecamatan Modayag dan Kecamatan Nuangan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur tepatnya di Desa Badaro, Senin (08/02/2021).

Curah hujan dengan intensitas tinggi terjadi Minggu (07/02/2021) sekitar pukul 17.15 WITA mengakibatkan material longsor sehingga menutup akses jalan yang tidak bisa dilewati kendaraan roda dua maupun roda empat.

Mendapat laporan dari warga desa binaan, Babinsa Serda Sutarno langsung melaksanakan koordinasi dengan Kades untuk langkah selanjutnya menggelar kerja bakti pembersihan material longsor.

Pagi nya, Babinsa bersama warga Desa Badaro bahu membahu melaksanakan kegiatan kerja bakti pada hari ini Senin (08/02/2021) pukul 08.30 WITA.

Serda Sutarno mengatakan, “TNI selalu turut serta dalam membantu warga yang melaksanakan pembersihan material longsor dan ini sudah merupakan tugas dalam rangka membantu kesulitan warga yang menjadi wilayah tugasnya,” tuturnya.

“Imbauan kepada pemilik tanah dan warga yang membantu kerja bakti agar mewaspadai terhadap longsoran susulan yang kemungkinan akan terjadi,“ jelas Babinsa.

Sementara itu, Danramil 1303-03/Modayag Kapten INF Muyassir SIP menekankan kepada Babinsanya untuk memberikan rasa aman dan nyaman serta Imbauan pada warga sekitar untuk selalu waspada dan warga harus menyikapi bencana tersebut dengan hati yang tenang, serta peduli untuk bergotong royong membantu membersihkan material longsor.

“Di musim penghujan ini kita harus tetap waspada, karena hal-hal buruk lainnya bisa saja terjadi sewaktu waktu, baik terhadap bencana alam dan tetap mengedepankan serta mematuhi protokol Kesehatan,” tutur Danramil.

*Abdy

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.