Bupati Bolmong Serahkan LKPD 2020 Kepada BPK

0
294

Bolmong, Inatonreport.Com – Bupati Bolaang Mongondow Yasti Soepredjo Mokoagow menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2020 kepada Ketua BPK RI Perwakilan Sulawesi Utara, Selasa(9/3).

Sebelumnya BPK telah melakukan audit awal pada Januari 2021 lalu. Setelah diserahkan LKPD oleh Bupati, maka BPK akan melaksanakan audit rinci mulai besok.

Hal ini disampaikan Kepala Badan Keuangan Daerah Bolmong Rio Lombone usai penyerahan LKPD. Rio mengatakan,”Audit rinci mulai besok. Lamanya waktu kami masih menunggu surat tugas.”

Pemeriksaan kali ini melanjutnya yang sudah dilakukan beberapa waktu lalu. Adapun data dan dokumen telah disiapkan, tuturnya.

Pada LHP tahun anggaran 2019 lalu, Kabupaten Bolaang Mongondow meraih opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP). Tahun anggaran 2020, Pemkab Bolmong berharap target opini BPK bisa naik.

Beberapa hal yang menjadi kendala perbaikan opini terus dibenahi, terutama mengenai aset Pemkab yang menjadi faktor utama penilaian pemeriksaan tahun sebelumnya.

Tak hanya pemerintah daerah, masyarakat pun berharap pemeriksaan LKPD tahun 2020 mengalami perbaikan opini.

*Ridwan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.