Dinas PUPR Gelar Sertifikasi K3

0
265

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Dinas (PUPR) ktamobagu berkerja sama dengan Balai Jasa Kontruksi Makasar akan melaksanakan sertifikasi tenaga kerja konstruksi dan sistim keselamatan kerja konstruksi (K3), yang rencanaya dilaksanakan di dua tempat yakni Hotel Sutanraja dan Kator Dinas PUPR kotamobgu.

Kepala Bidang (Kabid) Cipta Karya,Yeyen Yambo ST, mengatakan ini dilakukan untuk memersiapkan tenaga kerja konstruksi yang ada di kota Kotamobgu agar siap pakai.

“Mereka nanti akan di bekali dengan materi tentang pekerjaan  konstruksi  bangunan yang memenuhi standrat konstruksi nasinonal dan  keselamatan saat berkerja serta pengunaan APD untuk diri mereka,” ujar Yeyen, Senin (8/3/2021).

Yeyen menjelaskan, untuk semua peserta yang lulus atau memenuhi kriteria nantinya akan medapatkaan sertifikat.

“Sertifikat itu penting bagi mereka. Sebab itu bukti tenaga kerja konstruksi sudah berkompoten dan saat mereka mau berkerja sudah tidak kesulitan,” ujar Yeyen.

Kegiatan ini sudah di buka pendaftaranya sejak bebera sudah tiga hari yang lalu, dan rencanaya kan di tutup pad tanggak 12 Meret 2021.

“Sampai dengan hari ini sudah ada 20 pendaftar dan natinya ketika dia membludak pendaftaran akan di buat dua cara tatap muka dan lewat daring,” imbuhnya.

 *Rid

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.