Disparbud Kotamobagu Terima Kunker dari Komisi IV DPRD Sulut

0
304

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Dinas Kebudayaan dan Parawisata (Disbudpar) Kota Kotamobagu menerima kunjungan kerja (kunker) Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara.

Kunjungan tersebut membicarakan kemajuan kebudayaan dan mendorong Disbudpar Kotamobagu dalam penyiapan dokumen pokok pikiran kebudayaan daerah (PPKD) Kotamobagu.

Kepala Disparbud Kotamobagu, Anki Taurina Mokoginta, mengatakan kunjungan para wakil rakyat menjadi suport untuk dinas dalam mempercepat penyiapan dokumen PPKD, karena dokumen ini akan menjadi satu dokumen usulan se-Provinsi Sulut, dan nanti akan diperkuat dalam proses penganggaran terkait kebudayaan di daerah Kotamobagu, lewat Komisi IV DPRD Provinsi Sulut.

“Nanti kami akan lebih mudah dalam membuat kegiatan-kegiatan kemajuan kebudayaan. Jika dokumen PPKD ini sudah selesai, maka ini akan membantu kegiatan-kegiatan kebudayaan di Kotamobagu,” ujarnya.

Anki juga berterima kasih  atas kunjungan dari wakil rakyat ke kantor mereka. Ini salah satu bentuk syukur atas kunjungan yang dilakukan oleh wakil rakyat, mengenai kemajuan dan mendukung atas kerja kami dalam meningkatkan nilai-nilai kebudayaan di daerah ini.

Dalam kunjungan tersebut, Komisi IV DPRD Provinsi Sulut juga menanyakan kendala-kendala dalam penyusunan PPKD, dan kemajuan kebudayaan untuk nantinya akan mereka suport dan follow up di tingkat provinsi.

Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Sulut yang melakukan kunjungan tersebut di antaranya Fanny H B Legoh, I Nyoman Sarwa, Nursiwin Y Dunggio.

*Nux

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.