Pemkab Bolmong Bantu Warga Kurang Mampu Lewat Program RTLH

0
320

Bolmong, Inatonreport.Com – Dinas Perumahan dan Permukiman Kabupaten Bolaang Mongondow kembali melaksanakan program bedah rumah.

Tidak tanggung-tanggung miliyaran rupiah disiapkan untuk memuluskan program ini. Sebanyak 353 unit rumah akan mengikuti bedah rumah lewat program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Masing-masing akan mendapat bantuan dari Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow sebesar Rp 17.500.000,-. “Pemkab Bolmong telah mengganggarkan dalam APBD tahun 2021 ini untuk program RTLH,” kata Kepala Dinas PRKP Dadang Nugroho, Rabu(3/3)

“Mudah – mudahan anggaran kami tidak ada refocusing,” ujar Dadang.
Lebih lanjut katanya, tahun ini tidak ada pembangunan baru, yang ada hanya peningkatan kualitas (PK).
Tapi kebanyakan warga yang mendapatkan bantuan tersebut, rumah mereka dibongkar total dengan menggunakan anggaran sendiri. Sehingga dana yang diperoleh dari Pemkab hanya berupa stimulus saja, tandasnya.

Lebih lanjut Dadang menerangkan, ada 81 Desa yang mendapatkan bantuan lewat program RTLH. “Itu sesuai dengan usulan dari tiap desa pada Musrembang lalu,” katanya. Adapun besaran bantuan per unit Rp 17,5 juta, dengan rincian bahan Rp 15 jt dan biaya tukang Rp 2,5 jt.

*Ridwan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.