Vaksinasi Covid-19 Aman dan Halal, Pemkab Bolmong Sasar Semua Kalangan

0
330

Bolmong, Inatonreport.Com – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow terus berupaya menekan penyebaran virus Covid-19. Salah satu langkah yang diambil adalah melakukan vaksinasi.

Dinas Kesehatan Bolmong telah melakukan vaksinasi hingga kini telah menyasar semua tenaga kesehatan baik disemua fasilitas kesehatan.

Tahap kedua vaksinasi bagi tenaga kesehatan hampir selesai, setelah sebelumnya vaksinasi juga diberikan kepada pejabat tinggi Pratama di lingkup Pemkab Bolmong.

Ada 2.000 dosis vaksin yang diterima Pemkab Bolmong dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara. Pelaksanaan vaksinasi dilakukan dengan dua tahap. Tahap pertama bagi pejabat Pemkab Bolmong, tahap kedua kepada Tenaga Kesehatan dan selanjutnya akan diberikan kepada masyarakat, tokoh agama serta wartawan.

RSUD Datoe Binangkang pada Jumat(5/3) menggelar vaksinasi tahap kedua bagi tenaga kesehatan. “Sudah ada 219 tenaga kesehatan yang menerima vaksinasi dari target 298 tenaga kesehatan di fasilitas RSUD ,” kata Direktur RSUD Datoe Binangkang dr.Debby Kulo.

Menurut Debby, tenaga kesehatan yang belum menerima vaksinasi masih berstatus tunda, karena masih menunggu hasil pemeriksaan dokter spesialis.

Lebih jauh Debby menerangkan, Vaksin ini sangat bagus untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19. “Selain bagus untuk menangkal virus covid 19, vaksin ini juga aman dan halal. Oleh sebab itu seluruh nakes dan masyarakat Bolmong tak perlu khawatir dan takut untuk melakukan vaksinasi karena ini sangat membantu kita agar terhindar dari penularan virus covid 19,” tukasnya.

*Adve

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.