Bappeda Bolmong Tampil Memukau di Ajang Sensanitasional Award 2021

0
248

Bolmong, Inatonreport.Com – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow tampil memukau di ajang Sensanitasional Award tahun 2021.

Menurut Kepala Bappeda Bolmong, Taufik Mokoginta, dikesempatan tersebut Bappeda Bolmong mempresentasikan beberapa hal berkaitan dengan indikator-indikator penilaian award.

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Sintesa Peninsula Manado, Senin(24/5), dibuka Kepala bidang Infrastruktur dan Kewilayahan Ir Danny Kaourow, mewakili Kepala Bappeda Sulut.

“Bolmong menjadi salah satu peserta pada ajang Sensanitasional Award 2021. Ada dua indikator yang dinilai, yaitu sektor persampahan dan sektor air limbah domestik,” kata Taufik.

lebih lanjut ujarnya, presentase dibawakan di hadapan Kelompok Kerja Air Minum dan Sanitasi Sulut sebagai Tim Penilai Penganugerahan Sulawesi Utara Sensanitasional Award tahun 2021.

Lanjut Kepala Bidang Infrastruktur dan Kewilayahan Winci Mokorimban yang turut serta mendampingi kegiatan tersebut mengatakan, masing-masing indikator diberikan penilaian terkait implementasi fisik, pendanaan, regulasi, advokasi dan prohisan, kelembagaan, monitoring evaluasi serta inovasi daerah.

Disamping pemaparan indikator penilaian, hal yang dinilai juga terkait dokumen pendukung lainnya. Dan, semuanya disiapkan oleh beberapa instansi terkait, tutur Winci.

*Ridwan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.