Tim Konvergensi Pantau Program Stunting di Desa Tumokang Baru

0
248

Bolmong, Inatonreport.Com – Tim Konvergensi Stunting Provinsi Sulawesi Utara melakukan kunjungan dan penilaian di Kabupaten Bolaang Mongondow.

Desa Tumokang Baru, Kecamatan Dumoga Utara menjadi lokasi pertama penilaian kinerja 8 aksi konvergensi dalam upaya mendukung penurunan stunting terpadu di Bolmong, Selasa (18/5).

Tim Konvergensi yang beranggotakan dari Bappeda Provinsi Sulut sebagai Leadernya. Selain itu, Dinas Kesehatan dan para Konsultan Stunting.

Mereka bersama-sama melakukan penilaian melalui uji petik, konfirmasi data, analisa program, pengamatan display serta penyampaian kegiatan inovasi lintas sektoral.

Tim konvergensi stunting melakukan penilaian terkait upaya pembinaan dan pengawasan kinerja kabupaten dalam meningkatkan keterpaduan intervensi gizi dalam rangka percepatan penurunan stunting.

Stunting merupakan salah satu prioritas nasional yang disegerakan penyelesaiannya. Penilaian kinerja tahunan ini diharapkan menjadi ajang pembelajaran dan daya saing yang dapat memotivasi pemerintah kabupaten dan pemerintah provinsi untuk meningkatkan kinerjanya dalam penanganan stunting.

Sejumlah OPD Bolmong menjadi pendamping berkaitang dengan konvergensi stunting, diantaranya Dinas kesehatan, Bappeda, Dinas Ketahanan Pangan, DPPKB, DLH, PU, Kominfo, Dinas Sosial. Kegiatan ini dimulai di Posyandu Tumokang Baru. Kemudian dilanjutkan dengan kunjungan Kelompok Wanita Tani (KWT) Bumi Asih program Kegiatann Dinas Ketahanan Pangan Bolmong. 

*Rid

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.