Bolmong Laounching Vaksinasi Covid-19 Untuk Anak Usia 12-17 Tahun

0
369

Bolmong, Inatonreport.Com – Pemkab Bolmong mulai melounching penggunaan vaksin untuk anak usia 12-17 tahun mulai hari ini.

Sebelum vaksinasi, Pemkab Bolmong yang diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Kesehatan dan DP3A mengikuti lounching oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey secara virtual.

Untuk pelaksanaan vaksinasi perdana untuk anak dipusatkan di SMK Negeri I Lolak, Senin(5/7/2021).

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Renti Mokoginta, ada 110 anak usia 12-17 dengan jenjang pendidikan SD, SMP, SMA yang mengikuti vaksinasi pertama ini.

“Hari ini kita menyiapkan vaksinasi bagi 25 orang siswa SD, 25 orang siswa SMP dan 60 orang siswa SMK,” kata Renti.

Selanjutnya, vaksinasi akan diikuti oleh siswa lainnya. “Nanti kita akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk jadwal vaksinasi,” tambahnya.

Hal yang sama disampaikan oleh Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Bolmong Yusuf Detu. Menurut Yusuf, agar lebih memudahkan pelayanan vaksin, vaksinasi dilakukan secara serentak.

Nanti, sekolah mana yang sudah siap maka akan didatangi Tenaga Kesehatan dari Puskesmas di wilayah tersebut. “Kami juga harus membuat jadwal, karena Nakes yang ada tidak hanya bertugas untuk pemberian vaksin saja, tapi ada tugas lain,” katanya.

Sehingga untuk lebih mudahnya, sekolah yang sudah siap, itu yang didatangi, lanjut Yusuf. Terkait ketersediaan vaksin, katanya, vaksin cukup tersedia.

Dia mengingatkan, bagi siswa yang akan divaksin agar membawa Kartu Keluarga serta harus didampingi orang tua.

Untuk saat ini tercatat, siswa SMP 9.858, SD 21.536 dan SMA 3.792 dan SMK 3.061 dan SLB 27 orang. Mereka nanti akan mendapatkan vaksinasi secara bertahap.

*Ridwan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.