Puskes Mocil Gelar Program Posyandu Remaja

0
420

Intonreport.Com – Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Motoboi Kecil, kecamatan kotamobagu selatan, dengan program Posyandu remaja di wilayah kerjanya.

Kepala PKM Motoboi Kecil Linda Mokodongan, mengatakan Program Posyandu khusus bagi para remaja tersebut sudah diprogramkan pada tahun 2021.

Sebenarnya program kesehatan remaja ini sudah lama, namun terkendala dengan adanya masa pandemi Covid-19 yang melanda indonesia khusunya di wilayah kota kotamobagu,  sehingga kegiatan belum berjalan maksimal.

Program ini Dari 5 PKM yang ada, baru PKM Motoboi Kecil yang melaksanakan program kegiatan tersebut.

Untuk wilayah kerja kami, baru-baru ini dilaksanakan di Desa Tabang dan sesuai rencana menyusul lagi Desa Kopandakan I serta Poyowa Besar I dan II, dengan kerja sama bersama remaja yang ada di kelurahan/desa.

Dengan Program ini kami akan mengedukasi, tentang kesehatan reproduksi termasuk bahaya penyakit akibat pergaulan bebas, bahaya penguna obat-obatan terlarang, tumbuh kembang remaja serta pemeriksaan fisik baik berat maupun tinggi badan,intinya penyuluhan ini seputar kesehatan.

Dalam kegiatan ini kami berkoordinasi dengan pemerintah desa maupun kelurahan termasuk remaja karang taruna di wilayah setempat.

*Nux

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.