Babinsa Bantu Petani Tanam Jagung Varietas Pertiwi-5

0
282

B O L M O N G – Serka Hertomi, yang merupakan anggota Babinsa Koramil 1303-09/Bolaang membantu para petani menanam jagung bibit varietas Pertiwi-5 di Desa Komangaan Kecamatan Bolaang Kabupaten Bolaang Mongondow, Senin (08/11/2021).

Pendampingan Babinsa ini dilakukan di lahan milik Haris Mamonto (49) dilahan seluas dua hektar yang baru saja selesai digarap beberapa waktu yang lalu.

Serka Hertomi menuturkan, tanaman jagung merupakan salah satu tanaman yang banyak dibudidayakan oleh petani di kawasan ini.

“Hari ini saya turun ke lahan jagung milik Haris Mamonto untuk membantu menanam jagung,” katanya.

Dengan kehadiran dirinya sebagai Babinsa merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan ketahanan pangan pada saat pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

“Kita hadir di tengah – tengah petani untuk membantu dan memotivasi mereka, langkah ini adalah salah satu upaya kita, untuk meningkatkan ketahanan pangan dalam situasi pandemi Covid-19 ini,” ujar Serka Hertomi.

Sementara itu, Haris Mamonto sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa jajaran Kodim 1303/Bolmong yang telah hadir ditengah – tengah petani untuk menyemangati kami, ya’ Alhamdulillah kami sebagai petani merasa senang dengan adanya kegiatan Babinsa ini.

“Apa yang menjadi program pemerintah untuk menjaga Ketahanan Pangan di Bolaang Mongondow dapat terwujud,” tuturnya.

*Abdy

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.