Disdagkop-UKM Latih Kewirausahaan Bagi KSM

0
247

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Pemerintah Kota Kotamobagu melalui Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Mikro kembali melakukan pelatihan kepada kelompok strategis masyarakat.

Pelatihan dihelat di Restoran Lembah Bening, Kamis (4/11/2021), diikuti oleh puluhan ibu rumah tangga yang masuk dalam kelompok strategis masyarakat.

Kepala Bidang Koperasi dan UKM Meiva Najoan mengatakan ,”Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas bagi pelaku usaha di dalam mereka memenej usaha mereka.”

Pendidikan dan Pelatihan kewirausahaan bagi kelompok strategis masyarakat di Kotamobagu, sambung Meiva, diharapkan para pelaku usaha ini dapat memiliki NIB sendiri.

Dimana katanya, proses pengurusan NIB dilakukan di Dinas Penanaman Modal. Nantinya, Dinas PMPTSP akan membantu pelaku usaha dalam pembuatan NIB.

Diharapkan dengan pelatihan ini usaha mereka akan mengalami peningkatan pada gilirannya ikut mendongkrak pendapatan keluarga. Perlu diingat akibat terpaan pandemi Covid-19, menyebabkan ekonomi keluarga ikut terpukul.

Dengan pelatihan ini, pelaku usaha yang terdiri dari ibu-ibu rumah tangga mampu melakukan inovasi dalam usahanya sehingga lebih maju lagi.

*Ridwan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.