DKP Bolmong Gelar Pangan Murah

0
240

Bolmong, Inatonreport.Com – Dinas Ketahanan Pangan (DKP) bekerja sama dengan DKP Provinsi  Sulawesi Utara (Sulut) menggelar Kegiatan Pangan Murah.

Kegiatan ini dilaksanakan Senin, (01/11/2021) di Kantor Kecamatan Bolaang Timur

Kegiatan Gelar Pangan Murah (GPM)  bertujuan untuk mewujudkan stabilisasi dan harga pangan serta meningkatkan peran Pasar Mitra Tani/Toko Tani Indonesia Center (TTIC) di Kabupaten Bolmong.

Kegiatan dihadiri oleh Kadis Ketahanan Pangan Bolmong, Camat Bolaang timur , Sekcam dan perangkat Kantor di Kecamatan Bolaang Timur, Dinas Pangan Daerah Provinsi Sulut serta masyarakat Kecamatan Bolaang Timur dan sekitarnya.

Berdasarkan pantauan Media ini, animo masyarakat dalam berbelanja cukup tinggi  karena harga bahan pangan pokok yang dijual murah dan terjangkau di masa pandemi ini.

Bahan pangan yang dijual antara lain Beras Premium kualitas Ciherang Rp 9.000 per Kilo gram, Telur Ayam 38.000 per Bak, Minyak Goreng kemasan 1 Liter Rp 16.000, Gula Putih Rp. 12.000 per Kilo gram, Bawang Putih 24.000 per Kilo gram dan Bawang Merah 25.000 per Kilo gram.

Sementara itu, Kepala DKP Bolmong I Nyoman Sukra mengatakan, kegiatan pasar murah seperti ini hanya untuk menjelang perayaan hari besar agama.

“Berikut akan diagendakan di wilayah kecamatan Dumoga bersatu, kita masih tunggu konfirmasi dari provinsi kalau di setujui di kecamatan tersebut. Ya sekitar awal Desember menjelang hari raya Natal bagi umat Kristen,” terang Sukra. 

*Rid

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.