Serbuan Vaksinasi, Koramil Poigar Melebihi Target Harian

0
304

B O L M O N G – Dalam upaya untuk mempercepat jumlah vaksinasi di Kabupaten Bolaang Mongondow Raya, Kodim 1303/Bolmong bersama empat pilar terus melakukan serbuan vaksin massal dosis tahap pertama dan dosis tahap dua.

Untuk hari ini, masyarakat Kecamatan Poigar Kabupaten Bolaang Mongondow yang merupakan wilayah teritorial Koramil 1303-10/Poigar menggelar Serbuan Vaksinasi, Jumat (05/11/2021).

Kegiatan serbuan vaksinasi tersebut dipimpin langsung oleh Plh Danramil 10/Poigar Pelda Sulaiman bersama Babinsa sekaligus memberikan pengamanan dan pengawasan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) dalam kegiatan tersebut.

Plh Danramil 1303-10/Poigar Pelda Sulaiman mengatakan, untuk sinergitas vaksin massal dengan Kecamatan Poigar dan Polsek Poigar menargetkan per hari 267 orang yang akan di vaksin.

“Serbuan vaksin hari ini mencapai 370 orang yang telah di vaksin, sudah melebihi apa yang menjadi target vaksinasi harian per Kecamatan. Dari 409 yang terdaftar, terdapat yang gagal vaksin sebanyak 39 orang dengan masalah kesehatan,” ucapnya.

Menurutnya, kegiatan serbuan vaksinasi merupakan serbuan penyuntikan massal untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Poigar Kabupaten Bolaang Mongondow.

Sementara itu, Camat Poigar Alfina Sumenda SIP MM menjelaskan, Kami dari pemerintahan Kecamatan Poigar sangat berterimakasih dan mengapresiasi setinggi tingginya kepada Bapak Dandim beserta seluruh anggota dan jajarannya atas pelaksanaan Vaksinasi yang digelar saat ini.

“Memang diakui jumlah vaksinator di Kecamatan Poigar masih kurang oleh karena itu kami sangat terbantu atas terlaksananya kegiatan ini dan terlihat hari ini antusias masyarakat sangat tinggi,” ucap Camat.

Perlu diketahui, selama kegiatan vaksinasi yang berlangsung sampai malam hari ini Koramil 1303-10/Poigar juga menyerahkan bantuan beras Presiden RI secara simbolis kepada warga yang berhak mendapatkan dan juga sejumlah doorprise untuk menghilangkan kejenuhan warga saat menunggu antrian.

*Abdy

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.