Bupati Bolmong Lantik 185 Pejabat

0
457

Bolmong, Inatonreport.Com – Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow, melantik 185 pejabat struktural yang disetarakan ke jabatan fungsional, Jumat (31/12/2021) lantai satu Kantor Bupati di Lolak.

Pelantikan itu, turut disaksikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong Tahlis Gallang, Asisten II Zainuddin Paputungan, dan seluruh pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Bolmong.

Bupati Yasti mengatakan, pengangkatan PNS dalam jabatan fungsional dan penyetaraan dalam jabatan ini dilaksanakan dengan dasar Permenpan RB Nomor 17 Tahun 2021 tentang Penyetaraan Jabatan Administrasi ke dalam Jabatan Fungsional.

“Penyetaraan jabatan pada hari ini juga merupakan implementasi dari peraturan menteri pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi birokrasi Nomor 42 tahun 2018 tentang pengangkatan pegawai negeri sipil dalam jabatan fungsional,” kata Bupati.

Bupati menjelaskan, jabatan fungsional adalah kelompok jabatan yang berisi fungsi dan tugas, yang berkaitan dengan pelayanan fungsional berdasarkan pada keahlian dan keterampilan tertentu.

“Bagi pejabat fungsional yang baru saja dilantik, saya minta untuk mampu mengembangkan diri secara profesional dan bekerja sepenuh hati,” pesan Bupati.

Selain itu, Bupati menyampaikan pejabat fungsional yang dilantik harus disiplin dan memahami subtansi pekerjaan sesuai ketentuan dan peraturan.

Diakhir sambutannya, ia menghimbau kepada pejabat yang dilantik, diakhir masa jabatan dirinya, bersama Bupati dan Wakil Bupati kiranya dapat mengimplementasikan visi dan misi yang tinggal menghitung masa jabatan pada tanggal 22 Mei 2022 tahun depan. 

*Rid

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.