Rafiq Pangau Sumbang 1,5 Ton Pupuk untuk Petani dan Alat Olahraga untuk Pemuda

0
397

Bolmut-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara laksanakan Reses tentunya hal ini ditujukan untuk menjaring aspirasi Masyarakat

Anggota DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Fraksi PDI Perjuangan Moh Abdul Rafiq Pangau SE saat di temui awak media mengatakan masa reses merupakan masa penting yang sejatinya secara fungsional sebagai media menjaring aspirasi masyarakat.

“Reses ini merupakan kewajiban bagi anggota DPRD, anggota dewan turun ke daerah pemilihannya untuk bertemu konstituen, menjaring informasi, menghimpun seluruhnya untuk kemudian disalurkan,” ucapnya saat reses di Daerah Pemilihan 1 Kaidipang Pinogaluman.

Ketua Fraksi Partai PDI Perjuangant ini menjabarkan, dari suara-suara masyarakat yang berhasil dihimpun melalui reses tersebut akan direkap dan dibuat laporan kemudian diteruskan kepada pimpinan di dewan. “Selanjutnya kita akan teruskan ke Bupati Bolmut yang kemudian diteruskan pada OPD terkait,” ujarnya.

Ko Donny sapaan akrab Moh Abdul Rafiq berharap apa yang menjadi usulan masing masing perwakilan desa dapat disampaikan kembali kepada masing masing kepala desa atau lurah yang kemudian dibahas pada musrenbang tingkat desa hingga kecamatan dan tingkat kabupaten.

“InsyaAllah, semua usulan ini akan kami kawal dan mudah mudahan bisa terakomodir semuanya,” imbuhnya.

Pada saat melaksanakan reses pada umumnya masyarakat mengeluhkan persoalan kelangkaan Pupuk pettanian.mendengar keluahan warga tersebut Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Bolmut Moh. Adbul Rafiq Pangau dengan Spontan sumbangkan pupuk pertanian ke beberapa masyarakat yang hadir pada reses Dapil I tersebut.

Terpantau oleh media ini, pria yang akrab disapa Ko Donny ini menyumbangkan pupuk sebanyak 1,5 Ton, dibagi ke beberapa perwakilan masyarakat.

Tak hanya itu, Ketua fraksi PDIP di DPRD Bolmut ini juga menyumbang beberapa alat olahraga seperti satu set kostum tim sepakbola dan juga perlengkapan olahraga lainnya.
Ia berharap agar bantuan tersebut dapat membantu segala keperluan.

Bantuan tersebut diserahkannya langsung usai pelaksanaan reses, di kediamannya bertempat di Desa Boroko Timur, Kecamatan Kaidipang.

IB

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.