Anggota DPRD Bolmong Toni Tumbelaka Reses di Desa Pinogaluman Timur

0
279

BOLMONG, Inatonreport.Com – Anggota DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Toni Tumbelaka menggelar reses masa sidang pertama tahun 2022.

Toni Tumbelaka, melakukan reses untuk menyerap aspirasi masyarakat. Kegiatan reses dilaksanakan, pada Selasa (1/3/2022), di Desa Pinogaluman Timur, Kecamatan Lolak.

Politisi PDIP dalam melaksanakan reses didampingi tim dari sekertariat DPRD Bolmong.Tim yang mendampingi reses Toni Tumbelaka adalah Kabag Risalah dan Persidangan Frangky Panelewen.

Sementara undangan yang hadir pada agenda tersebut, Camat Lolak Junius Mokoginta, Perwakilan Polsek Lolak, dan Dandramil Lolak.

Kabag Risalah dan Persidangan Frangky Panelewen menyampaikan untuk pelaksanaan reses pada saat ini, DPRD Bolmong melaksanakan reses di empat titik. Dimana satu titik di dumoga, Passi, Lolayan dan Lolak.

“Tujuan reses ini bagi anggota DPRD untuk menyerap aspirasi masyarakat, menampung dan ia memperjuangkan aspirasi dari Masyarakat itu sendiri,” kata Frangky.

Untuk itu, kata Frangky momen pada saat ini merupakan momen yang paling tepat bagi masyarakat untuk sampaikan kepada anggota DPRD.

“Sampaikan sebanyak mungkin aspirasi baik dari segi pendidikan, pertanian, perikanan, perkebunan dan sosial. Muara aspirasi ini ditampung oleh anggota DPRD seperti saat ini Toni Tumbelaka, ketika diparipurnakan akan menjadi pokok – pokok pikiran (pokir) DPRD. Untuk disampaikan kepada pemerintah daerah dalam rangka ditindak lanjuti,” terang Frangky.

Ia berharap, kepada masyarakat untuk dapat memaksimalkan pelaksanaan reses pada saat ini. “Sampaikan aspirasi kepada anggota DPRD Bolmong Toni Tumbelaka. Jangan khawatir aspirasi bapak/ibu akan dicatat oleh sekretariat DPRD. Kemudian dibawah dalam Rapat paripurna selanjutnya akan diperjuangkan oleh anggota DPRD Toni Tumbelaka,” tutur Frangky.

“Jika ada usulan dalam Musrenbang ditingkat kecamatan kemudian skornya dibawah maka dalam reses ini kesempatan untuk sampaikan kepada saya. Mudah – mudahan akan menjadi skala prioritas untuk dimasukkan dalam pokir DPRD,” katanya.

Franky menghimbau, di masa reses ini ada program yang akan diusulkan silakan sampaikan.

Pada kesempatan yang sama Toni Tumbelaka  juga berjanji akan berupaya memperjuangkan aspirasi masyarakatnya.

“Insya Allah saya akan perjuangkan. Karena pengalaman lalu hampir semua aspirasi dari desa terealisasi seperti di desa Buntalo usulan pengaspalan atau jalan hotmix terakomodir. Kemudian di desa Labuan Uki tahun lalu jalan hotmix sekarang telah dianggarkan satu dua bulan kedepan akan mulai dikerjakan,” ungkap Toni membeberkan sejumlah kegiatan yang akan berlangsung dalam waktu dekat.

Kesempatan ini dimanfaatkan warga untuk menyampaikan aspirasi. Diantaranya warga meminta agar dipasangkan lampu penerangan jalan di desa Pinogaluman Timur, Pengerasan Jalan, Rehab Sekolah Dasar, dan Rumah Tidak Layak Huni, Bibit Jagung, dan Pupuk serta meminta bantuan alat tangkap ikan bagi warga yang berprofesi sebagai nelayan.

Advertorial

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.