Syahrudin Mokoagow Gelar Reses di Dapil Enam

0
323

BOLMONG, Inatonreport.Com – DPRD Bolmong mulai melaksanakan reses untuk masa sidang pertama tahun 2022.

Guna untuk menyerap aspirasi masyarakat yang ada di daerah pemilihan (Dapil), sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow menggelar reses di Dapil masing -masing.

Seperti halnya Muhammad Syahrudin Mokoagow, SPdi, MAP melaksanakan reses masa sidang I tahun 2022 di Dapilnya, di Desa Toraut Tengah, Kecamatan Dumoga Barat.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), melaksanakan reses dalam rangka penyerapan aspirasi masyarakat pada Daerah Pemilihan (Dapil) enam, Selasa (1/3/2022).

Hadir dalam reses tersebut, Camat Dumoga Barat Malpin Dako, unsur Forkopimca, Kepala Desa, Kepala Puskesmas, Kepala Sekolah, para perangkat desa serta tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda serta masyarakat.

Sebelum menggelar reses dengan masyarakat, legislator muda Muhammad Syahrudin Mokoagow menyampaikan, bahwa reses merupakan bagian dari agenda rutin wakil rakyat, yang sudah diatur dalam peraturan.

Dikatakannya, reses dilaksanakan untuk menyerap aspirasi warga daerah pemilihannya untuk dituangkan dalam pokok-pokok pikiran (Pokir) DPRD sebagai mekanisme penganggaran melalui APBD 2023 nantinya.

Sehingga, katanya, apa yang menjadi aspirasi baik dari pemerintah desa dan warga hari ini, akan ditampung dan dibahas dalam rapat bersama lembaga DPRD.

“Selain pulang kampung, ini merupakan salah satu mekanisme yang diatur untuk menyerap aspirasi publik,” ujar Mokoagow.

Ridwan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.