Kejar Progres, Satgas TMMD Kebut Pekerjaan Sasaran Fisik

0
51

B O L M U T — Sejak dibuka pada Rabu (11/05/2022) kemarin, program TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD ke 113 yang berlangsung di Desa Bohabak Satu Kecamatan Bolangitang Timur Kabupaten Bolaang Mongondow Utara progresnya saat ini terus berjalan.

Berbagai program bakal dilaksanakan hingga Juni 2022 mendatang, di antaranya pembuatan jalan perkebunan sepanjang 2.800 meter.

Kegiatan TMMD yang berlangsung saat ini disambut hangat masyarakat setempat. Hal ini terlihat dari antusias warga yang sangat luar biasa dalam membantu personel satgas TMMD.

Dan-SSK Satgas TMMD Kapten Inf Muyassir SIP menyebutkan bahwa proses pembuatan jalan perkebunan saat ini masih berjalan cukup baik. Dengan harapan seluruh pekerjaan dapat selesai tepat waktu.

“Untuk sasaran utama adalah pembuatan jalan perkebunan Desa Bohabak Satu – Rata Pinang sepanjang 2.800 meter dan enam buah plat dekker. Kemudian, untuk sasaran tambahan ada pengecatan Masjid As-Syuhada dan Gereja Efrata,” ujar Dan-SSK Satgas TMMD, Sabtu (14/05/2022).

Sementara itu, Kepala Desa Bohabak Satu Mustari Bonang mengatakan, Pembuatan jalan perkebunan Rata Pinang ini cukup membantu sekali terhadap peningkatan perekonomian masyarakat sekitar. Ini sangat membantu para petani kelapa dan jagung dalam kelancaran mengangkut hasil panen mereka.

“Melalui program TMMD ini para petani di Desa Bohabak Satu sangat merasakan manfaatnya,” ucap Kades.

Di samping itu, Bapak Mustikabanguna (64) salah seorang warga setempat mengaku senang dengan adanya program TMMD. Menurutnya, Dengan hadirnya TNI membangun desa ikut membantu pembangunan di daerahnya.

“Ya pastinya kami sebagai petani sangat senang, karena jalan menuju ke perkebunan kami sudah sangat mudah. Bergotong royong dengan para prajurit TNI untuk kita malah jadi hiburan, warga sini pun senang,” tutur Pak Mustika yang kesehariannya bekerja sebagai petani Desa Bohabak Satu.

Menurut informasi, program TMMD ke 113 di Desa Bohabak Satu Kabupaten Bolaang Mongondow Utara melibatkan 150 personil TNI bersama warga setempat. Rencananya program TMMD ditargetkan selesai pada tanggal 11 Juni 2022.

TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD sendiri bertujuan untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan sasaran fisik maupun non fisik. Salah satunya seperti pembuatan jalan perkebunan di Desa Bohabak Satu.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.