Pj Bupati Bolmong Limi Mokodompit Sholat Idul Adha di Desa Ibolian

0
273

BOLMONG, Inatonreport.Com – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow memusatkan pelaksanaan sholat Idul Adha 1443 Hijriyah di Desa Ibolian, Kecamatan Dumoga Tengah, Minggu (10/7/2022).

Pelaksanaan sholat Ied turut dihadiri penjabat Bupati Bolmong Limi Mokodompit serta jajaran pejabat teras Pemkab Bolmong.

Usai mengikuti sholat berjamaah, penjabat bupati menyaksikan pemotongan hewan kurban berupa satu ekor sapi. Selanjutnya, mengikuti kegiatan ramah tamah dengan kepala desa, perangkat desa, imam pegawai syar’i, tokoh masyarakat dan tokoh agama Kecamatan Dumoga Tengah.

Penjabat Bupati pada kesempatan ramah tamah dan tatap muka itu, menceritakan perjalanan hidupnya sehingga mencapai seperti apa yang diraihnya saat ini. Hal ini, disampaikannya sebagai motivasi kepada generasi muda agar tidak mudah menyerah dan harus berjuang untuk meraih cita-cita.

“Hari ini merupakan momen bahagia dan syukur bagi umat Islam, karena hari raya Idul Adha adalah simbol dari ketaatan seutuhnya kepada Allah SWT,” kata Limi.

Selain itu, lanjut dia, sebagai simbol keimanan yang tiada pernah tergoyahkan dan juga sebagai simbol pengorbanan besar yang semata-mata mengharap ridho Allah SWT.

Hari Raya Idul Adha, kata Limi, merupakan jawaban atas sikap manusia, yang selalu berorientasi untung rugi dalam hubungan secara horisontal.

Menurut Limi ada pelajaran penting yang dapat dipetik dari peristiwa Nabi Ibrahim dan anaknya Nabi Ismail. Dimana pelajaran hidup yang dapat kita ambil adalah keikhlasan dan ketulusan dalam berbagi.

Peristiwa ini dapat diambil pelajaran bahwa yang kita sembelih adalah nafsu hewani kita manusia berupa hawa nafsu sifat egois dan ambisi. Serta memupuk kepedulian terhadap sesama, tutur dia.

Usai bersilaturahmi dan menerima ucapan selamat merayakan Idul Adha dari jamaah, penjabat bupati kemudian melakukan ziarah ke makam kakek dan pamannya serta melaksanakan open house dikediaman bupati di Lolak.

Advertorial

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.