Pj Bupati Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung Perpustakaan Bolmong

0
41

BOLMONG, Inatonreport.Com – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow mulai melaksanakan pembangunan gedung perpustakaan. Peletakan batu pertama dilakukan Penjabat Bupati Bolmong Limi Mokodompit, Jumat (4/8/2023).

Dibangunnya gedung perpustakaan daerah yang representatif menjadi kebanggaan warga Bolmong. Selain itu dapat meningkatkan literasi bagi membaca, khususnya para pelajar maupun mahasiswa, ujar Limi.

“Gedung perpustakaan dan arsip daerah yang akan dibangun merupakan gedung berskala nasional,” kata Limi. Sehingga diminta pelayanan perpustakaan nanti mampu memenuhi kebutuhan informasi dan pengetahuan secara lengkap dan luas, tambahnya.

Apabila gedung itu selesai dibangun, Limi pun meminta masyarakat untuk jangan hanya menjadikan simbol kebanggan, melainkan menjadi penyemangat bagi para pelajar Bolmong.

“Dengan meningkatkan gairah membaca, maka Sumber Daya Manusia kita akan meningkat, dan nantinya akan meningkatkan pula indeks pembangunan manusia,” ujar dia.

Selain itu, kepada pihak kontraktor Limi juga meminta agar pekerjaan pembangunan ini dilaksanakan tepat waktu, sesuai dengan kualitas, mutu dan spesifikasi, sehingga tidak menimbulkan permasalahan hukum.

Dia minta pihak Inspektorat untuk terus mengawasi jalannya pembangunan gedung tersebut, agar terhindar dari penyalahgunaan dan kerugian keuangan Negara.

“Saya minta Inspektorat untuk terus lakukan pengawasan selama proses pembangunan berjalan, agar tak terjadi permasalahan kedepan,” tandasnya Limi.
(Ridwan)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.