Bolmong Tuan Rumah Harhubnas 2023 Provinsi Sulut

0
113

BOLMONG, Inatonreport Com – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow menjadi tuan rumah pelaksanaan puncak peringatan Hari Perhubungan Nasional Tahun 2023 Provinsi Sulawesi Utara.

Peringatan Harhubnas dilaksanakan dengan upacara bendera jajaran Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Utara dan Dinas Perhubungan Kabupaten/Kota se-Sulut.

Upacara dilaksanakan di lapangan upacara kantor Bupati Bolmong, Senin (18/9/2023). Bertindak sebagai inspektur upacara Penjabat Bupati Bolmong Limi Mokodompit mewakili Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

Pada kesempatan ini, Pj Bupati Bolmong membacakan sambutan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pada puncak peringatan Hari Perhubungan Nasional 2023 yang mengangkat tema “Melaju Untuk Transportasi Maju”.

“Hari Perhubungan Nasional tahun 2023 ini menjadi momentum selalu insan transportasi untuk terus bergerak maju untuk pembangunan transportasi,” kata Limi.

Tema yang diangkat tahun ini dimaksudkan untuk bagaimana insan transportasi bergerak secara konsisten melakukan transformasi dan inovasi sektor transportasi.

Inovasi sektor transportasi tidak hanya membangun infrastruktur namun juga terkait keselamatan transportasi, ramah lingkungan dan kenyamanan transportasi, lanjutnya.

“Saya menghimbau kepada seluruh jajaran Kementerian Perhubungan selaku regulator sektor transportasi agar dapat bekerja sama, berkolaborasi dan bersinergi secara optimal dengan para operator, stakeholder dan mitra kerja dalam atau serta pemerintah daerah. Kerja sama dibutuhkan secara optimal terhadap transportasi yang telah dibangun, sebab transportasi yang andal, efisien dan berdaya saing memiliki dampak positif pada mobilitas masyarakat,” kata Pj Bupati.

Pada puncak peringatan Harhubnas 2023 Provinsi Sulawesi Utara turut dihadiri Ketua TP-PKK Bolmong Ny.Iryanti Suleha Mokodompit Uswanas, Kepala Dinas Perhubungan Sulut Izak R.P Rey, Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, Sekda Bolmong Tahlis Gallang, pejabat tinggi pratama di lingkungan Pemkab Bolmong, Ketua KNPI Bolmong Feramitha Mokodompit serta kepala Dinas Perhubungan Kabupaten/Kota se-Sulut dan jajaran Perhubungan. (Ridwan)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.