Pj Bupati Hadiri Pemberian Bantuan Bagi TP PKK Bolmong dari Ketua TP PKK Sulut

0
44

BOLMONG, Inatonreport.Com – Penjabat Bupati Bolmong Limi Mokodompit menghadiri kegiatan pertemuan pengurus Tim Penggerak PKK Bolmong dengan Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Utara Ibu Rita Maya Dondokambey Tamuntuan.

Pertemuan diadakan di Rumah Kediaman Ketua TP PKK Bolmong Iryanti Suleha Mokodompit Uswanas di Kelurahan Kobo Besar, Kota Kotamobagu, Selasa (28/11/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri juga Sekertaris TP PKK Provinsi Sulut, dr Kartika Devi Tanos istri Wakil Gubernur Sulut Steven Kandow, bersama seluruh pengurus TP PKK Bolmong dan pengurus TP PKK Kecamatan dan Desa, para Pimpinan OPD dan Sangadi.

Dalam kesempatan itu, Ketua TP PKK Bolmong mengapresiasi bantuan yang diberikan Ketua TP PKK Provinsi Sulut kepada pengurus TP-PKK Kabupaten Bolmong.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat kepada seluruh pengurus TP PKK di Kabupaten Bolaang Mongondow,” kata Iryanti.

Adapun, Pj Bupati mengucapkan terima kasih kepada seluruh rombongan TP PKK Provinsi Sulut dan jajaranya yang dipimpin langsung Ketua TP PKK Provinsi Sulut di Kabupaten Bolmong dan Kota Kotamobagu.

“Sebagai laporan bahwa Kabupaten Bolmong mendapat apresiasi atas keberhasilan dalam penanganan Stunting se-Sulawesi Utara. Dan keberhasilan ini tidak lepas dari peran serta dari TP PKK Kabupaten Bolmong,” ujar Bupati Limi Mokodompit.

Pada kesempatan itu juga, Ketua TP PKK Sulut menyerahkan sejumlah bantuan alat dapur kepada pengurus TP-PKK Kecamatan dan Desa.

Bantuan ini merupakan kerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Kesejahteraan dan Masyarakat Desa Provinsi Sulawesi Utara.

“Memperhatikan kondisi sosial ekonomi saat ini yang berdampak ke segala sektor kehidupan masyarakat. Ini dirasakan tentu oleh keluarga masyarakat, terutama juga pelaku usaha mikro kecil menengah atau kalau di PKK istilahnya UP2K pelaku usaha peningkatan pendapatan keluarga,” kata Rita.

“Pasalnya terjadi penurunan produktivitas serta menurunnya daya beli masyarakat akibat meningkatnya harga kebutuhan pokok sehari-hari maupun kebutuhan lainnya,” tambahnya.

Tentu juga sangat berpengaruh terhadap keberlangsungan usaha keluarga dan masyarakat karena itu pemberian bantuan ini sebagai upaya membina menumbuhkan dan mengembangkan peran perempuan ataupun wirausaha perempuan sebagai penopang ekonomi keluarga dan kelompok PKK sekaligus untuk mengarahkan menjadi kekuatan pendorong ekonomi daerah, tutupnya. (Ridwan/Advertorial)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.