Bupati Bolsel: Tumbuhkan Nasionalisme yang Berlandaskan Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika

0
12

Bolsel, Inatonreport.Com – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Hi Iskandar Kamaru SPt, menjadi inspektur upacara peringatan ke-74 Hari Pahlawan, yang jatuh pada 10 November 2019.

Upacara yang bertema “Menjadi Pahlawan Masa Kini Demi Memperkuat Keutuhan NKRI,” tersebut, diselenggarakan di Lapangan Gelora Molibagu, Minggu (10/10/2019).

Pada moment tersebut, Kamaru mengajak para generasi bangsa agar dapat meresapi secara maksimal peringatan hari pahlawan.

“Peringatan hari pahlawan sebagai momentum membangkitkan semangat berkerja, kreativitas dan berinovasi,” ujar Kamaru.

Kamaru mengatakan, bahwa setiap orang bisa menjadi pahlawan, namun dengan cara dan kemampuan yang berbeda.

“Banyak cara yang menjadikan kita sebagai pahlawan. Seperti mampu menjaga harkat dan martabat bangsa , mampu berprestasi di berbagai bidang kehidupan, memberikan kemaslahatan bagi masyarakat, serta meningkatkan kesadaran kita untuk lebih mencintai tanah air dan menjaganya sampai akhir hayat,” jelas Kamaru.

Sehingga, lanjut Kamaru, peringatan hari pahlawan jangan hanya dijadikan acara seremonial semata, namun harus benar-benar diresapi dan menjadi acuan agar dapat menyuburkan rasa nasionalisme, meningkatkan persatuan dan kesatuan yang berlandaskan kepada Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika.

“Selamat Hari Pahlawan. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa memberikan bimbingan dan kekuatan kepada bangsa Indonesia, agar dapat menjaga keutuhan NKRI yang telah diperjuangkan oleh para pendahulu negeri,” tutur Kamaru.

*HS

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.