Purna Paskibra Berpeluang Kembali Bertugas di HUT Kemerdekaan ke-75

0
38

Kotamobagu, Inatonreport.Com- Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kotamobagu menyiapkan opsi jika pengumuman seleksi paskibra kembali diundur.

Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75 tahun 2020 ini, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena dilaksanakan dalam suasana pandemi Covid-19.

Kepala Dinas Pora Kotamobagu Anas Tungkagi, mengungkapkan telah menyiapkan beberapa opsi bilamana tidak adanya kepastian diumumkannya hasil seleksi paskibra yang digelar belum lama ini. Selain waktu latihan yang terlalu cepat, penyiapan seragam juga perlu dipikirkan, kata Anas, Selasa(30/6).

Katanya, waktu kurang dari satu bulan tidak cukup menjahit sebanyak 72 pakaian seragam bagi 36 paskibra.

“Kami berharap dalam minggu ini sudah ada kepastian petunjuk pelaksanaan upacara HUT kemerdekaan ,” tambahnya.

Dia pun mengatakan, opsi yang bakal diambil. Itu pun mengacu sesuai petunjuk dari Kementerian Sekertariat Negara. Apakah akan diambil petugas paskibra hasil seleksi ataukah menggunakan purna paskibra tahun 2019. Itupun, terangnya akan dibagi sesuai keadaan nanti, apakah menggunakan opsi yang mana.Opsi pertama semua anggota purna paskibra yang 36 orang semuanya bertugas.

Opsi kedua 16 orang yang bertugas dan opsi ketiga hanya 5 orang bertugas terdiri dari 3 pengibar dan 2 pembawa baki bendera. Jika petunjuk nanti didasarkan pada kemampuan daerah, maka Anas menyatakan akan memakai opsi pertama. Ini diambil untuk menghindari terjadinya kecemburuan, terangnya.

Tapi bisa saja, opsi terakhir yang diambil. “Kita tunggu saja petunjuk selanjutnya,” tandanya.

*Ridwan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.