Peringati HKN, Dinkes Boltim Gelar Kegiatan Sosial

0
805

Tutuyan,  inatonreport.com – Memeringati Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke-52, Dinas Kesehatan (Dinkes) Boltim mengelar berbagai  kegiatan sosial yang langsung bersentuhan  dengan masyarakat.

Hal tersebut, disampaikan Kepala Dinkes Boltim, Eko Rujadi Marsidi, jika kegiatan sosial tersebut akan dilaksanakan tanggal 18 November 2016, dan di buka langsung oleh Bupati Boltim, Sehan Landjar SH.

Selain itu, dirinya juga mengungkapkan kegiatan nantinya akan dilajutkan dengan jalan sehat seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), senam jantung dan senam untuk Lanjut usia (Lansia).

Sementara untuk kegiatan sosial yang bersentuhan dengan masyarakat yakni, pemeriksaan mata, pembagian kaca mata gratis dan pemeriksaan pap smear atau pemeriksaan kanker serviks.

“Pemeriksaan pap smear ini dikhususkan untuk seluruh masyarakat Boltim terutama kaum perempuan usia subur yang sudah menikah, ” ujar Marsidi belum lama ini.

Namun, Marsidi mengimbau kepada masyarakat yang memiliki Kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS), Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda), Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Jaminan Kesehatan Masyarakat (Jamkesmas) diharapkan membawa kartu tersebut.

Adapun diketahui, HKN ini juga akan dimeriahkan berbagai macam lomba seperti, lomba dance recca, dance cuci tangan pakai sabun, lomba lari karung, lomba makan kerupuk, tali tambang dan lomba menarik lainnya.

“Semua kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silatuhrami tenaga kesehatan yang ada di Boltim, dan mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, ” pungkas mantan Kabag Humas Setda Boltim ini. Tox

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.