PPK Se-Bolmong Input Data DPS-HP Dari PPS

0
1036
PPK se-Bolmong saat melakukan input data

Lolak, inatonreport.com – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Se-Bolmong, melakukan input Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPS-HP) dari Panitia Pemilihan Sementara (PPS), Rabu (23/11).

Selain perbaikan oleh PPS, KPU Bolmong juga berkoordonasi dengan Disdukcapil Bolmong. Nama-nama pemilih telah diserahkan ke Disdukcapil untuk dilakukan sinkronisasi data, apakah sudah masuk dalam database atau memiliki e-KTP.

Hasil sinkron Dukcapil dan perbaikan PPS akan diinput kedalam portal Sistem Aplikasi Data Pemilih (Sidalih). Saat ini PPK tengah menginput data di eks Kantor KPU Bolmong di Kotamobagu karena di Kantor KPU Bolmong di Desa Tombolango Lolak belum tersedia jaringan internet,” terang Ketua KPU Fahmi Gz.

Hasil dari PPK merupakan perbaikan dari PPS. Cara kerja PPS dalam perbaikan data ini dengan mendatangi pemilih yang tercatat dalam DPS namun belum mempunyai e-KTP untuk memastikan sudah memiliki e-KTP atau belum. PPS juga melakukan rapat bersama pemerintah desa setempat untuk melihat data dari para pemilih,” Jelasnya. Wan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.