Jelang Pemeriksaan BPK, Pemkab Boltim Periksa Pekerjaan Fisik

0
999

Tutuyan, inatonreport.com- Menjelang pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), melalui instansi terkait melakukan pemeriksaan sejumlah proyek fisik maupun pengadaan barang tahun angaran 2016.

Hal tersebut di katakan Bupati Boltim Sehan Salim Landjar SH, kepada sejumblah rekan media saat berada di Rumah Dinas (Rudis) Bupati Desa Togid Kecamatan Tutuyan (25/1).

Eyang sapaan akrab Bupati Boltim menuturkan, instansi terkait dalam hal ini Inspektorat daerah bersama timnya turun langsung ke lapangan untuk melakukan pemeriksaan sejumlah pekerjaan fisik dan pengadaan barang tahun lalu.

Sudah sebulan Inspektorat turun melakukan pemeriksaan di lapangan. Hal ini dilakukan guna meninjau langsung pekerjaan serta untuk mengetahui kualitas pekerjaan yang suda dikerjakan. Adapun terdapat kekurangan dalam pekerjaan, akan menjadi catatan untuk segera dibenahi termasuk pekerjaan yang belum selesai.

“Saya sangat apresiasi kepada Inspektorat yang bekerja secara proaktif, karena langsung turun lapangan untuk meninjau. namun saya tetap intruksikan kepada Inspektorat agar pemeriksaan tersebut selesai sebelum pemeriksaan BPK. Karena apa yang menjadi catatan dari Inspektorat daerah akan menjadi pembanding dengan hasil dari pemeriksaan BPK nanti,” tutup Eyang.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.