Distankan Kotamobagu Gelar PEDA ke XV KTNA

0
894
Kegiatan KTNA Disnaktan Kotamobagu.

Kotamobagu, inatonreport.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Pertanian dan Perikanan (Distankan), menggelar Pekan Daerah (PEDA) ke XV Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kota Kotamobagu tahun 2017, Senin (13/1).

Kegiatan yang digelar di Aula Kantor Distankan tersebut dibuka langsung oleh Sekretaris Kota (Sekkot) Kotamobagu, Tahlis Gallang tersebut dihadiri oleh para Petani yang tergabung dalam KTNA Kotamobagu.

Dalam sambutannya, Tahlis mengatakan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian silaturahmi untuk mempresentasikan keberhasilan tiap anggota KTNA dan juga sekaligus PEDA.

“Hal ini dilakukan untuk peningkatan produksi atau mungkin ada varietas-varietas baru yang dapat ditemukan oleh para anggota, bisa disampaikan langsung di kegiatan ini,” ungkap Tahlis.

Sementara, Ketua KPTA Kotamobagu, Pelly Paputungan mengatakan, Kegiatan PEDA tersebut merupakan bentuk Persiapan Anggota KTNA yang sebentar nanti akan mengikuti Pekan Nasional (Penas) KTNA tingkat nasional yang rencananya akan diadakan di Provinsi Aceh.

“Bulan Mei mendatang nantinya akan diadakan Pekan Nasional KTNA di Provinsi Aceh. Kita menggelar kegiatan ini untuk mematangkan persiapan para KTNA Kotamobagu, untuk bertukar pendapat dan salah satunya membahas tentang keunggulan yang dimiliki. Karena ada beberapa lomba yang nantinya akan diikuti oleh KTNA Kotamobagu pada Kegiatan PENAS nanti,” tutur Pelly.

Pelly menambahkan, anggota KTNA Kotamobagu  yang akan berangkat ke Provinsi Aceh sebanyak 25 orang termasuk tim pendamping dan peninjau.

“PENAS yang akan di gelar di Provinsi Aceh tepatnya tanggal 6-11 Mei mendatang ini akan melibatkan para petani se-Indonesia dan se-Asean. Untuk itu kita harus benar-benar siap,” pungkas Pelly.

*Ridwan Kalauw

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.