Kebakaran, Bangunan SMP Ini Ludes Dilalap Api

0
790
Bangunan SMP Negeri 2 Pattalassang, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan tengah dilalap api sebelum akhirnya dipadamkan oleh empat unit mobil pemadam krlebakaran. Jumat, (17/2/2017). F:kompas.com

IGedung Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Pattalassang, Dusun Sangnging-sangnging, Desa Pattallassang, Kecamatan Pattalassang, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan terbakar, Jumat (17/2).

Peristiwa kebakaran diketahui pada pukul 04.30 Wita saat warga setempat akan shalat subuh di masjid yang berjarak 100 meter dari lokasi kejadian. Warga berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya.

“Tadi kita semua mau pergi shalat subuh tiba-tiba api sudah membesar dari bagian tengah. Kami berusaha padamkan api tapi tidak berhasil,” kata Daeng Masse, salah seorang warga setempat.

Api diduga bersumber dari gedung perpustakaan dan kemudian merembet ke ruang tata usaha dan ruang guru.

Berselang 30 menit kemudian empat unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi dan langsung melakukan pemadaman hingga api tidak merembes ke bangunan sekolah lainnya.

Aparat kepolisian yang tiba di lokasi langsung menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) serta mendatangkan tim laboratorium forensik (Labfor) Polda Sulawesi Selatan guna menyelidi penyebab kebakaran.

“Kerugian materil diperkirakan ratusan juta rupiah dan penyebab pasti kebakaran kami masih menunggu hasil dari tim Labfor, yang jelas meurut saksi api bersumber dari gedung perpustakaan,” ucap AKP Mangatas Tambunan, Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) Polres Gowa.

*sumber:kompas.com

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.